15 Jan 2019

Lima Manfaat Menggambar Untuk Anak

Bukan hanya kegiatannya yang menyenangkan, tapi menggambar juga punya segudang manfaat untuk SiDUers loh! Baik itu mengasah kreativitas, hingga mengembangkan kemampuan motorik. Tidak heran, banyak orangtua yang kini memasukan anaknya untuk ikut kursus menggambar dan mewarnai.

Berikut sudah SiDU rangkum 5 manfaat yang bisa kamu dapat dengan menggambar:

  1. Meningkatkan Fokus

Salah satu manfaat menggambar yang mungkin tidak kamu sadari adalah meningkatkan fokus. Saat menggambar, kamu dituntut lebih fokus dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan gambar yang dibuat. Kalau kegiatan ini dilakukan secara rutin, kamu pun akan terbiasa fokus mengerjakan sesuatu dan tidak mudah hilang konsentrasi.

 

  1. Sarana Berekspresi

Tidak ada sarana berekspresi yang lebih baik dibandingkan kertas kosong. Aktivitas menggambar adalah salah satu media terbaik untuk menyampaikan pesan, menyalurkan emosi, atau hal-hal lain yang tidak bisa disampaikan secara lisan. Tentunya ini akan sangat membantu SiDUers yang sulit menyampaikan perasaannya lewat tulisan atau kata-kata.

 

  1. Mengembangkan Kemampuan Motorik

Menggambar adalah kegiatan yang membutuhkan koordinasi antara mata dengan tangan. Keterampilan menggunakan alat tulis dibutuhkan secara tepat untuk membuat goresan yang dapat menghasilkan gambar. Hal ini akan menjadi dasar untuk membantu melatih kecerdasan motorikmu.

 

  1. Melatih Kesabaran

Menggambar juga bisa melatih kesabaranmu. Di awal, kamu harus membuat gambarnya terlebih dahulu, lalu mewarnainya dengan rapi agar tidak keluar garis gambar, memikirkan perpaduan warna yang cocok dengan warna lainnya, dan terakhir melihat ulang hasil gambar untuk membetulkan beberapa aspek yang belum sempurna. Berbagai tahap tersebut memberikan kamu kesempatan untuk lebih sabar dan teliti saat menggambar.

 

  1. Melatih Kreativitas

Yang tidak kalah penting, menggambar bisa melatih kreativitas kamu loh. Dengan menggambar, kamu akan menggunakan daya imajinasimu untuk menciptakan berbagai bentuk yang diinginkan. Kalau hal ini dilakukan secara terus-menerus, kreativitas pun akan terasah dengan baik.

 

Tunggu apalagi? Yuk, mulai salurkan hobi menggambarmu untuk mendapatkan semua manfaatnya! Ditambah dengan menggambar pakai Drawing Book SiDU, pasti jadi lebih seru lagi.


Berita Lainya

Mau Belajar di Rumah? Pakai Strategi ini!
Baca Selengkapnya
Tips Beradaptasi di Kampus Baru
Baca Selengkapnya
Sering Mengantuk di Kampus? Simak Tips Anti-Ngantuk ini!
Baca Selengkapnya