IN | ENG
10 Jun 2019

Ingin Produktif? Simak Tips Menjaga Meja Kantor Bersih dan Rapi

Kebersihan dan kerapian meja kantor dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi produktivitas dalam bekerja. Ketika meja bersih dan rapi, bekerja pun akan menjadi nyaman. Tentu Anda pun akan merasa lebih bersemangat untuk mengerjakan tugas. Karena itulah, penting bagi sekali untuk menjaga kebersihan dan kerapian meja kantor. Coba simak tips-tips berikut ini agar meja Anda selalu bersih dan rapi:

  1. Atur berkas-berkas di meja

Jika Anda biasa meletakkan berkas-berkas di atas meja kantor, pastikan berkas-berkas tersebut tidak berserakan. Tumpuk berkas-berkas tersebut dengan rapi dan masukan ke dalam folder yang sudah diberi nama atau judul. Lebih baik lagi jika Anda bisa menyimpannya di laci atau lemari ruangan.

  1. Sediakan tempat untuk alat tulis dan perlengkapan lain

Banyak karyawan yang suka meletakkan alat tulis dan perlengkapan kantor lainnya dengan sembarangan di meja sehingga membuat meja sangat berantakan. Oleh karena itu, Anda perlu menyediakan tempat untuk menyimpan alat tulis dan perlengkapan lain supaya tidak mengganggu saat bekerja dan meja pun menjadi nyaman digunakan. 

  1. Kembalikan barang setelah menggunakannya

Sering kali kita lupa untuk mengembalikan barang ke tempat semula setelah menggunakannya dan hanya diletakkan dengan sembarangan di meja. Hal inilah yang membuat meja menjadi berantakan. Jadi, selalu pastikan untuk mengembalikan barang yang sudah selesai digunakan ke tempat semula.

  1. Buang sampah pada tempatnya

Terkadang ada sampah kecil yang kita letakkan di meja, seperti potongan kertas, plastik, bungkus makanan ringan, dan lain-lain. Hal ini yang menyebabkan meja menjadi berantakan dan kotor. Mulailah untuk langsung membuang sampah pada tempatnya agar tidak menumpuk di meja.

  1. Bereskan meja sebelum pulang kantor

Setelah selesai bekerja, cobalah untuk membereskan meja. Pastikan semua berkas dan peralatan kantor sudah tersimpan dengan rapi. Dengan begitu, saat Anda datang ke kantor esok hari, Anda akan merasa bersemangat dan nyaman untuk bekerja karena meja sudah bersih dan rapi.


Berita Lainya

Sering Mengantuk di Kampus? Simak Tips Anti-Ngantuk ini!
Baca Selengkapnya
Cara Menulis Rangkuman Pelajaran yang Baik
Baca Selengkapnya
Cara Membuat Dekorasi Bendera dari Kertas Origami
Baca Selengkapnya