12 Jul 2019

Cara Membuat Kipas dari Kertas Origami

Apakah SiDUers merasa kepanasan di musim panas ini? Kalau iya, SiDuers tidak perlu khawatir karena SiDUers bisa coba membuat kipas sendiri dengan menggunakan kertas origami di rumah, loh! SiDU akan jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini, ya:

  1. Siapkan peralatan yang diperlukan:
  • Kertas Origami
  • Gunting
  • Sellotape
  • Pensil
  • Penghapus
  • Penggaris 
  1. Buatlah garis lipatan di bagian putih kertas origami dengan menggunakan pensil dan penggaris. Gambar garis-garis vertikal yang lurus memanjang dari ujung atas ke ujung bawah kertas. Beri jarak antar garis sekitar 2 cm. SiDUers bisa sesuaikan jarak antar garis dengan ukuran kertas origami yang dipakai, semakin besar kertasnya, semakin besar juga jaraknya.
  1. Lipat kertas origami sesuai dengan garis yang sudah SiDUers buat. Lipatlah garis pertama dengan membawa sisi ke arah dalam dan tekan kuat kertas. Kemudian, lipat garis kedua dengan membawa sisi ke arah luar dan tekan lagi dengan kuat.
  1. Lanjutkan melipat kertas secara bolak balik hingga garis terakhir seperti yang SiDUers lakukan pada garis pertama dan kedua.
  1. Satukan bagian bawah kertas origami dengan menggunakan jari. Sementara itu, biarkan bagian atas terbuka.
  1. Gunakan sellotape untuk merekatkannya.
  1. Buka lipatan atas kertas origami sehingga kipas dapat digunakan

Nah, bagaimana SiDUers, membuat kipas dengan kertas origami itu sangat mudah, kan? SiDUers bisa gunakan Kertas Origami SiDU yang mempunyai banyak variasi warna dan ukuran sehingga kipasmu pun akan terlihat lebih lucu dan cantik. Dengan begitu, SiDUers tidak akan merasa kepanasan lagi, deh!


Berita Lainya

Mau Belajar di Rumah? Pakai Strategi ini!
Baca Selengkapnya
Tips Beradaptasi di Kampus Baru
Baca Selengkapnya
Sering Mengantuk di Kampus? Simak Tips Anti-Ngantuk ini!
Baca Selengkapnya