27 May 2019

Cara Membuat Amplop Lebaran dari Kertas Origami

Mendekati lebaran, pasti banyak dari SiDUers yang akan dapat angpao lebaran dari keluarga maupun saudara. Untuk menyimpan uang yang kamu diterima, SiDUers bisa, nih, pakai amplop buatan sendiri. Berikut ini adalah cara membuat amplop lebaran dari kertas origami:

  1. Siapkan alat-alat yang diperlukan, yaitu:
  • Gunting/Cutter
  • Kertas Origami
  • Lem/Double Tape
  • Penggaris
  • Pensil
  • Penghapus
  1. Cari referensi gambar pola amplop dari internet. Pastikan ukuran kertas origami cukup untuk membuat pola amplop yang SiDUers pilih, ya.
  1. Gambar pola amplop di kertas origami menggunakan pensil, penghapus, dan penggaris. Jangan lupa untuk menyisakan 2-3 cm di sekeliling batas pola untuk tempat membubuhkan lem atau double tape.
  1. Potong pola yang sudah digambar di kertas origami menggunakan gunting atau cutter. Pastikan SiDUers memotongnya sesuai garis pola dengan rapi, ya.
  1. Perhatikan pola di origami yang sudah dipotong, bagian mana yang harus dilipat dan diberi lem atau double tape.
  1. Lipat kertas origami sesuai dengan pola yang sudah SiDUers gambar dan cocokan setiap lipatannya untuk membentuk sebuah amplop.
  1. Rekatkan lipatan-lipatan di kertas origami menggunakan lem atau double tape. Pastikan SiDUers membubuhkan lem atau double tape di tempat yang sudah dibuat, yaitu 2-3 cm dari garis batas pola.
  1. Nah, amplop lebaran SiDUers sudah selesai, deh!

Jangan lupa untuk memakai Kertas Origami SiDU untuk membuat amplopmu ya, supaya amplopmu menjadi lebih lucu dan berwarna-warni. Kertas Origami SiDU tersedia dengan berbagai macam warna dan ukuran, lho, jadi SiDUers bisa sesuaikan dengan pola amplop yang dipilih.


Berita Lainya

Mau Belajar di Rumah? Pakai Strategi ini!
Baca Selengkapnya
Tips Beradaptasi di Kampus Baru
Baca Selengkapnya
Sering Mengantuk di Kampus? Simak Tips Anti-Ngantuk ini!
Baca Selengkapnya