21 Jan 2020

Selesaikan Skripsi dan Lulus Tepat Waktu dengan Cara ini!

Adakah di antara SiDUers yang semester ini akan menyusun skripsi? Mendengar kata skripsi terkadang memang membuat kita merasa takut menghadapinya dan khawatir tidak bisa menyelesaikannya. Untuk melawan semua itu, SiDU sudah menyiapkan cara agar kamu bisa selesaikan skripsi dan lulus tepat waktu, nih. Yuk, simak caranya di bawah ini:

Hal pertama yang bisa SiDUers lakukan adalah memilih tema skripsi yang kamu sukai. Dengan begitu, kamu akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, merasa tertarik untuk melakukan penelitian lebih dalam, dan memiliki semangat untuk menyelesaikannya. Tentunya, kamu juga harus giat mencari referensi yang memadai dan mendukung tema skripsimu ya.

Ketika SiDUers sudah mulai menyusun skripsi, posisikan dirimu sebagai pembaca agar skripsimu lengkap, informatif, dan kredibel untuk para pembaca. Jangan lupa untuk aktif berkonsultasi dengan dosen pembimbing juga ya. Pastikan kamu menjaga hubungan baik dengannya, mengikuti saran-sarannya, dan kerjakan revisi yang diberikan secepatnya.

Penting juga bagi SiDUers untuk melawan rasa malasmu dengan cara menetapkan target. Misalnya, tetapkan untuk menyelesaikan 1 sampai 1,5 bab dalam sebulan, 10 halaman per minggu, ataupun 1 paragraf sehari. Setelah mencapai target, berikanlah reward untuk dirimu yang rajin itu agar menambah semangatmu!

Terakhir, fokuskan dirimu sepenuhnya untuk menyuun dan menyelesaikan skripsi terlebih dahulu. Hindari kegiatan yang terlalu menyita waktu dan menguras energi sampai skripsimu selesai. Kalau skripsi sudah selesai, kamu bisa kok melakukan apapun yang kamu inginkan tanpa harus dihantui kewajiban menyelesaikan skripsi. Jadi, sabar dan kerja keras dulu ya, SiDUers!

Selain itu, jangan lupa untuk gunakan Kertas Multifungsi SiDU yang tersedia dalam berbagai ukuran dan gramatur untuk mencetak skripsimu supaya terlihat lebih bagus dan berkualitas


Berita Lainya

Inilah 3 Jenis Karya Sastra yang Perlu Kamu Ketahui
Baca Selengkapnya
Ketahui Jenis-Jenis Origami di sini!
Baca Selengkapnya
Ayo Tulis Pesanmu di Hari Ibu bersama Buku Tulis SiDU
Baca Selengkapnya