18 May 2020

3 Ide Pernak-Pernik Hari Raya

SiDUers, bagaimana persiapan menuju hari raya-mu? Walaupun perayaan lebaran kali ini tidak dapat dihadiri oleh keluarga besar dan teman-teman sehubungan dengan sedang berlangsungnya periode pembatasan sosial, menghias rumah dengan dekorasi serta pernak-pernik bernuansa lebaran dapat menjadi ide kegiatan yang asyik dan produktif, lho! Untuk itu, kali ini SiDU akan berbagi ide seputar pernak-pernik hari raya yang dapat kamu buat untuk mendekorasi rumahmu.

 

  • Banner “Selamat Idul Fitri”

Dengan berkreasi menggunakan kertas berwarna, kamu dapat membuat banner bertuliskan “Selamat Idul Fitri” yang berbentuk rangkaian huruf dari kalimat tersebut. Rangkaian huruf-huruf ini disatukan dengan tali yang biasanya berukuran 350 mm x 25 cm dan nantinya dapat kamu gantung di atas pintu masuk rumah atau ditempelkan pada tembok ruang tamu. Spot banner ini juga dapat kamu manfaatkan sebagai ‘photobooth’ bersama keluarga-mu, lho.

  • Ketupat Kokoru

SiDUers pastinya sudah tidak asing lagi dengan elemen lebaran yang satu ini. Ya, ketupat merupakan ikon terbesar hari raya berupa hidangan yang umumnya wajib disantap di hari raya. Ketupat terkenal dengan teknik pembuatan bungkusnya yang dianyam dari daun kelapa muda. Karena bentuknya yang unik, ketupat seringkali dipakai sebagai hiasan rumah di hari raya. Nah, kamu dapat mencoba membuat ketupat hiasan dari Kokoru.

  • Buket bunga origami

Bunga juga merupakan hiasan yang umum dipajang di rumah saat hari lebaran. Sebagian besar orang biasanya membeli bunga segar untuk dijadikan dekorasi sekaligus pewangi ruangan alami. Akan tetapi, kamu juga dapat memilih bunga artifisial sebagai alternatif hiasan. Bunga dari kertas origami dapat menjadi ide hiasan yang menarik untuk nantinya dipajang di pojok ruangan!

Itulah 3 ide pernak-pernik dekorasi hari raya yang dapat kamu buat di rumah. Tentunya, kamu wajib melengkapi kebutuhan peralatan membuat pernak-pernik dengan produk SiDU untuk kualitas dekorasi yang lebih baik. Selamat mencoba, SiDUers!


Berita Lainnya

Kontak Distributor Resmi SiDU di Kota Anda
Baca Selengkapnya
Yuk, Mulai Menulis Untuk Hati yang Lebih Bahagia!
Baca Selengkapnya
Rayakan Idul Fitri dengan Kartu Lebaran Buatan Sendiri!
Baca Selengkapnya