08 Jul 2019

Tips Mengatasi Sulit Berkonsentrasi di Kantor

Banyaknya pekerjaan di kantor terkadang bisa meningkatkan stres. Ketika hal itu terjadi, kita pun kesulitan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan dan produktivitas menurun. Agar pekerjaan Anda tidak terganggu, Anda perlu tahu bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Berikut adalah tips untuk mengatasi sulit berkonsentrasi di kantor:

 

  1. Makan, minum, dan tidur yang cukup

Kurangnya asupan makanan dan air putih bisa menjadi salah satu faktor penyebab Anda kehilangan konsentrasi karena secara otomatis, oksigen yang masuk ke otak juga berkurang. Selain itu, kurangnya waktu tidur yang berkualitas juga bisa menyebabkan Anda mengantuk saat bekerja dan sulit untuk konsentrasi. Oleh karena itu, pastikan Anda makan, minum, dan tidur dengan cukup.

 

  1. Menjaga meja kantor tetap nyaman

Cobalah untuk melakukan beberapa hal agar meja kantor tetap nyaman dipakai untuk bekerja, seperti membersihkan, merapikan, meletakkan foto keluarga atau pasangan, menempel kata-kata motivasi, atau meletakkan aromaterapi di meja. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih termotivasi untuk konsentrasi pada pekerjaan Anda.

 

  1. Melakukan peregangan di kantor

Menatap layar komputer dalam waktu lama dan mengerjakan pekerjaan terus-menerus akan membuat Anda semakin lelah dan stres. Cobalah untuk istirahat beberapa menit dan melakukan sedikit peregangan agar mata dan otot-otot Anda menjadi rileks. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa berjalan kaki di luar kantor dan menghirup udara segar. Hal-hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah sekaligus menyegarkan tubuh dan pikiran Anda sehingga Anda bisa berkonsentrasi kembali.


Berita Lainya

Selesaikan Skripsi dan Lulus Tepat Waktu dengan Cara ini!
Baca Selengkapnya
Inilah 3 Jenis Karya Sastra yang Perlu Kamu Ketahui
Baca Selengkapnya
Ketahui Jenis-Jenis Origami di sini!
Baca Selengkapnya