18 Nov 2019

Tips Jitu Menghadapi Tugas atau Kerjaan yang Menumpuk

Tugas atau kerjaan yang menumpuk seringkali membuat kita tertekan atau bahkan stres. Pressure yang kita alami dapat menghambat waktu serta mengganggu proses menyelesaikan tugas dan pekerjaan tersebut. Bagaimana sih cara-cara yang ampuh dalam menghadapi tugas atau pekerjaan yang menumpuk? Eits, SiDUers tak perlu khawatir! Artikel ini akan memberitahumu tips jitu untuk mengerjakan tugas atau kerjaanmu dengan efektif sesuai tenggat waktu tanpa adanya tekanan yang akan mengganggu. Apa saja tipsnya? Yuk, simak!

  1. Berhenti Main Medsos

Berhenti posting di Instagram, Twitter, Facebook, dan media sosial yang lain untuk sejenak. Taruh ponselmu di meja dan buat peraturan untuk tidak menggunakan ponselmu jika tugas/pekerjaan belum selesai. Jika cara ini belum mempan, matikan jauhkan ponselmu dan taruh di tempat yang tidak terjangkau, seperti taruh di kamar lain atau taruh di dalam tasmu.

  1. Berhenti Mengeluh, Tenang, dan Rileks

Mengeluh secara terus-menerus akan membuat SiDUers semakin tertekan. Tugas dan pekerjaan pun semakin lama untuk selesai. Coba lihat masalah dengan pikiran yang positif dan menghadapinya dengan sikap yang bijak. Tetaplah bersikap tenang dan rileks. SiDUers bisa mencobanya dengan menarik dan membuang napas secara perlahan sebanyak 5x. Hal ini dapat membuat tubuh dan pikiranmu menjadi lebih segar dan ringan.

  1. Kunyah Permen Karet

#FunFact untuk SiDUers! Mengunyah permen karet dapat membantu tetap fokus dan berkonsentrasi.  Alasannya adalah saat SiDUers mengunyah permen karet, permen karet akan meningkatkan detak jantungmu, memproduksi lebih banyak oksigen yang dipompa ke otak. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi insulin dan merangsang bagian otak yang akan membantumu meningkatkan daya ingat.

  1. Menyeduh Kopi

Tahukah kamu? Aroma yang dikeluarkan seduhan bubuk kopi dapat membuat SiDUers menjadi rileks, lho! Segelas kopi juga dapat membuat pikiranmu menjadi fokus.

  1. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik bisa menjadi cara yang ampuh untuk membuat SiDUers tetap fokus. Syaratnya, pilihlah jenis musik yang tepat sesuai fungsinya. Jika SiDUers ingin menambah semangatmu, pilihlah musik dengan ritme cepat. Jika kamu ingin merasa tenang dan rileks, lagu-lagu bernuansa classic atau jazz dapat membantumu menyelesaikan tugas/pekerjaan.

Itulah cara-cara ampuh untuk menangani tugas atau kerjaan yang menumpuk. SiDUers bisa langsung mempraktikan tips ini di sekolah, di kampus, ataupun di kantor. Saat kamu ingin mencetak tugasmu atau memfotokopi materi penting, kamu bisa menggunakan Kertas Multifungsi SiDU. Kertas HVS ini dapat digunakan sebagai kertas fotokopi untuk memenuhi berbagai kebutuhanmu. Kertas Multifungsi SiDU diproduksi dengan kualitas kertas terbaik, memiliki varian ketebalan yang beragam, serta menghasilkan hasil cetak yang mumpuni.


Berita Lainya

Selesaikan Skripsi dan Lulus Tepat Waktu dengan Cara ini!
Baca Selengkapnya
Inilah 3 Jenis Karya Sastra yang Perlu Kamu Ketahui
Baca Selengkapnya
Ketahui Jenis-Jenis Origami di sini!
Baca Selengkapnya