Publicador de contenidos

Tips Memilih Kertas Kado Bergambar Sesuai Acara

Tips Memilih Kertas Kado Bergambar Sesuai Acara

22 nov 2021

Memberi kado merupakan salah satu upaya yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan kecintaan dan kepedulian, apa anda juga demikian? Well apapun kado yang telah dipilih, ada satu hal yang juga tidak boleh dilewatkan. Yup, membungkus “tanda cinta” tersebut dengan kertas kado cantik tentu wajib dilakukan agar si penerimanya senang.

Usut punya usut nih, membungkus kado ternyata tidak bisa sembarangan lho. Anda tidak boleh asal memilih kertas kado karena melakukan ini dapat membuat hadiah yang disiapkan dengan hati-hati malah tidak disukai karena tampilan bungkusnya yang kurang menarik. So, bagaimana sih tips memilih kertas kado yang tepat yang sesuai dengan acara dan calon penerima? Simak ulasan tentang cara memilih kertas kado bergambar atau polos berikut ini:

  • Perhatikan Dulu Usia Calon Penerima

Salah satu tips memilih kertas kado yang paling utama wajib diikuti adalah memperhatikan usia sang calon penerima. Hal ini penting dilakukan mengingat rentang usia tertentu memiliki preferensi yang mungkin berbeda dengan rentang usia lainnya. 

Anda yang ingin memberi hadiah pada anak kecil yang masih berada di taman kanak-kanak atau sekolah dasar misalnya, dapat memilih kertas kado bergambar binatang yang terkesan lucu dan menarik. Pilihan kertas kado lain yang bisa dijadikan opsi adalah motif kendaraan atau buah-buahan. Oh iya, anda yang tahu tokoh kartun kesayangan si anak juga bisa memberikan kertas kado motif karakter favorit mereka lho. 

Untuk anda yang ingin memberi hadiah pada kaum remaja, pilihlah kertas kado dengan kesan pop ceria dan colorful. Bagi mereka yang sudah beranjak dewasa, penggunaan kertas kado yang cocok adalah yang memiliki warna lembut dan natural. 

  • Jangan Lupa Menyesuaikan Momen

Apakah bisa membayangkan rasanya mendapatkan hadiah dengan kertas kado bergambar pasangan pengantin dengan tulisan “Happy Wedding” padahal anda sedang merayakan ulang tahun? Hmmm, pasti rasanya awkward sekali kan. Di sinilah pentingnya menyesuaikan kertas kado anda dengan momen yang terjadi dalam hidup sang penerima. 

Anda yang ingin memberi hadiah untuk sahabat yang mendapatkan pekerjaan baru misalnya, bisa memilih kertas kado ucapan “Good Luck” atau “Congratulation. Nah pemilihan kertas kado bergambar hati bisa dijadikan pilihan jika anda ingin memberi hadiah di momen hari valentine atau momen perayaan hari jadi pernikahan.  

  • Pilih yang Paling Sesuai dengan Pribadi Si Penerima

Satu tips memilih kertas kado yang tidak boleh anda lewatkan adalah menyesuaikan opsi motif dengan kepribadian sang penerima. Anda yang memiliki teman dengan sifat extrovert misalnya, pemilihan kertas kado bergambar abstrak dengan warna pop bisa jadi disukai karena menggambarkan jiwanya yang ceria serta mudah berteman dengan siapa saja. Pun demikian dengan orang yang lemah lembut, pemilihan kertas kado sederhana tanpa banyak motif dan warna adalah yang paling tepat. 

Anda juga bisa bermain dengan kertas kado bergambar kucing atau anjing jika orang yang akan diberi hadiah merupakan pecinta binatang. Penggunaan kertas kado dengan motif tumbuhan juga menjadi opsi menarik untuk mereka yang menyukai kesederhanaan dan alam.

  • Pilihan Warna Juga Menentukan Lho

Banyak orang kurang menyadari bahwa warna pada kertas kado memiliki efek cukup signifikan bagi penerimanya. Gunakan warna pastel dan earthy bila kamu ingin memberi hadiah kepada orang dewasa, sementara itu penggunaan warna kontras dan colorful sangat cocok untuk diberikan ke mereka yang memiliki kepribadian unik. Bila anda ingin menampilkan kesan elegan pada kado, kombinasi gold-black atau gold-white bisa menjadi pilihan lho.

  • Perhatikan Ketebalan Kertas Kadonya

Salah satu tips memilih kertas kado bergambar maupun polos yang tidak boleh dilewatkan adalah pemilihan ketebalan kertas itu sendiri. Jangan sampai anda memilih yang terlalu tipis namun ternyata mudah sobek dan malah menyulitkan proses membungkus hadiahnya. Pilihlah yang cukup tebal seperti kertas kado dari SIDU agar anda nyaman ketika membungkus dan si penerima merasa senang karena bungkus hadiahnya terlihat menawan.

Lakukan beberapa tips memilih kertas kado bergambar maupun polos tersebut setiap anda memberikan hadiah pada seseorang. Dijamin deh, si penerima bakal senang dan tak berhenti tersenyum saat menerima kado pemberian anda. Pilih juga kertas kado dari SIDU yang memiliki beragam varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat ya.