IN | ENG
15 Dec 2018

Kontribusi Nyata APP Sinar Mas pada COP24

Konferensi Para Pihak ke-24 Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (COP 24) diadakan dari 4 Desember hingga 14 Desember 2018 di Katowice, Polandia. Tujuan utama COP 24 kali ini adalah untuk mengadopsi ketentuan Perjanjian Paris dapat diimplementasikan sepenuhnya, dengan menetapkan komitmen bagi setiap negara peserta mematuhi upaya-upaya meningkatkan perlindungan iklim.

Sebagai pihak yang berkecimpung di industri kehutanan, APP Sinar Mas sangat memahami bahwa upaya-upaya kami harus dapat mendukung pencapaian masa depan yang berkelanjutan. Pada 2012, APP Sinar Mas Sustainability Vision Roadmap 2020 dengan memprioritaskan aspek keberlanjutan sebagai inti dari bisnis kami, menetapkan tujuan Konservasi, Keanekaragaman Hayati, Emisi dan lainnya. Pada tahun berikutnya, kami menetapkan Forest Conservation Policy, menyiapkan upaya-upaya khusus guna mengakhiri deforestasi di konsesi pemasok kami.

APP Sinar Mas memahami bahwa kami tidak dapat berupaya sendiri dalam mencegah perubahan iklim dunia. Jika kita ingin menghasilkan dampak yang signifikan dan berkelanjutan, dan dengan hasil yang konsisten serta terukur, maka kita harus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya, termasuk pihak pemerintah, masyarakat awam, organisasi multilateral, komunitas lokal, dan juga para mitra bisnis.

 

Elim Sritaba, Director of Sustainability & Stakeholder Engagement APP Sinar Mas, dan Librian Angraeni, Deputy Director of Sustainability & Stakeholder Engagement APP Sinar Mas, aktif terlibat pada berbagai sesi panel untuk berbagi pengalaman tentang APP Sinar Mas Sustainability Vision Roadmap 2020, Forest Conservation Policy, Integrated Fire Management programme, Integrated Forestry & Farming System dan APP Sinar Mas juga mengadopsi berbagai teknologi dengan bekerja sama bahu membahu dengan pihak lain guna melestarikan hutan serta meningkatkan mata pencaharian masyarakat setempat di mana kami beroperasi.

Dr. Sri Mariati dari Belantara Foundation juga ikut serta sebagai salah satu perwakilan lembaga swadaya masayarakat pada acara tersebut, dan beliau berbicara tentang kemitraan untuk masa depan yang berkelanjutan.

Ketika banyak para pemimpin global, tokoh swasta dan juga sipil hadir berkumpul di COP 24 untuk berdiskusi bersama mengatasi masalah perubahan iklim dunia, maka APP Sinar Mas tetap optimistis bahwa, dengan bersama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.


Berita Lainya

Lima Manfaat Menulis untuk Anak
Baca Selengkapnya
Tips Beradaptasi di Kantor Baru
Baca Selengkapnya
5 Manfaat Origami bagi Anak
Baca Selengkapnya